Top 5 Kampus Indonesia Terbaik Versi Edurank Tahun 2024 ini

Unipma Edurank merupakan salah satu lembaga pemeringkatan terkemuka di Dunia ini, sudah sering sekali edurank memberikan peringkat bahkan dengan kampus yang ada di Indonesia. Dan inilah Peringkat Top 5 yang diberikan Oleh Edurank Terhadap kampus di Indonesia, tidakkah anda penasaran dengan kampus-kampus tersebut?

Top 5 Kampus Terbaik Versi Edurank Terhadap Kampus Indonesia

Inilah Kampus yang diberikan Top 5 oleh Edurank di Seluruh Indonesia ini, penilaian dari edurank sendiri mencakup Penelitian, Non Akademik, Pengaruh Alumni Terhadap Perkembangan Penelitian dan Sitasi yang dimiliki oleh tiap Kampus, dan jadilah seperti ini peringkatnya: 

Universitas Indonesia – Kampus UI Depok Jakarta

Kampus Kuning UI ini Merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia dan sering menduduki peringkat teratas dalam berbagai penilaian dari berbagai lembaga yang ada di Dunia ini. Kampus ini Didirikan pada tahun 1849, UI menawarkan berbagai program studi di berbagai bidang, mulai dari ilmu sosial, humaniora, teknik, hingga ilmu kedokteran. Universitas ini juga dikenal karena penelitian yang inovatif dan kontribusinya terhadap pembangunan masyarakat yang berkualitas, banyak sekali lulusan kampus yang satu ini merupakan nama-nama terkenal di Indonesia.

Institut Teknologi Bandung – Kampus ITB Bandung

ITB adalah institut teknologi terkemuka di Indonesia dan memiliki reputasi yang kuat di tingkat internasional dalam ilmu teknik, sains, dan teknologi. Didirikan pada tahun 1920, ITB menawarkan program-program unggulan dalam bidang teknik sipil, teknik elektro, teknik mesin, dan lain-lain. Selain itu, ITB juga aktif dalam penelitian dan pengembangan teknologi yang akan berguna untuk masa depan bangsa indonesia.

Universitas Gadjah Mada – Kampus UGM Jogja

UGM adalah salah satu universitas tertua dan terkemuka di Indonesia. Didirikan pada tahun 1949, UGM terkenal karena keunggulannya dalam berbagai bidang studi, termasuk ilmu sosial, humaniora, kedokteran, dan pertanian. Universitas ini juga memiliki reputasi yang baik dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sekitar, sungguh mulia sekali bukan?.

Institut Pertanian Bogor – Kampus IPB Bogor

IPB adalah institut pertanian terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 1963, IPB menawarkan program-program studi dalam bidang pertanian, kehutanan, dan ilmu lingkungan yang terkenal maju dan layak untuk dimasuki. IPB dikenal karena kontribusinya dalam pengembangan pertanian berkelanjutan di Indonesia dan penelitian yang berdampak pada pertanian di Indonesia ini maupun di Dunia.

Universitas Airlangga – Kampus UNAIR Surabaya

UNAIR adalah salah satu universitas terkemuka di Indonesia dengan fokus utama pada ilmu kedokteran dan ilmu kesehatan. Didirikan pada tahun 1954, UNAIR menawarkan berbagai program studi di bidang kedokteran, kedokteran gigi, farmasi, dan ilmu kesehatan lainnya seperti Psikologi atau Keperawatan. Universitas ini juga aktif dalam penelitian medis dan terus mengembangkan berbagai macam hal yang bisa membantu masyarakat Umum dan pengabdian kepada masyarakat yang sangat mulia.

Itulah Top 5 Kampus Indonesia Terbaik Versi Edurank di Tahun 2024 ini, Sangatlah Luar biasa sekali bukan? Hanya Kampus Negeri Top saja yang menjadi Kampus Terbaik di Indonesia, berarti sudah tidak bisa diragukan lagi seberapa bagusnya kampus tersebut!